Minggu, 23 Juni 2013




Dari lanjutan dari EP. ke 11-20.


21.Tidakkah kamu tahu bahwa di antara manusia ada yang kehilangan akalnya, kesehatannya, atau mungkin ada yang dijebloskan ke dalam penjara, sakit atau terkena musibah?

22.Hiduplah bersama Al-Qur'an, dengan cara mengahafalnya, membacanya, mendengarkan atau menyimaknya. Sesungguhnya tetapi yang paling jitu untuk mengusir rasa khawatir dan sedih ialah dengan hidup bersama Al-Qur'an.

23.Bertawakallah kepada Allah, serahkan perkara kepada-Nya, ridhalah kepada keputusan-Nya, kembalilah dan bersandarlah kepada-Nya, karena Allah cukup bagi dirimu dan Dia membuatmu berkecukupan.

24. Maafkanlah orang yang pernah menzhalimimu, sambunglah hubungan dengan orang yang memutusnya, berilah orang yang tidak mau memberimu, lemah lembutlah terhadap orang yang berbuat kasar kepadamu, tentu kamu akan merasakan kegembiraan dan mendapatkan rasa aman.

25.Ucapkan berkali-kali kalimat la haula wa la quwwata illa billah, karena ia dapat melapangkan dada, memperbaiki keadaan, meringankan beban dan membuat Allah yang Mahamulia menjadi ridha.

26.Perbanyaklah istighfar, karena istigfar itu diiringi dengan rezeki, solusi, keturunan, ilmu yang bermanfaat, kemudahan dan penghapusan dosa.

27.Terimalah rupa dan bentukmu dengan kepuasan batin, begitu pula apa yang diberikan kepadamu, penghasilanmu, keluargamu, rumahmu, tentu kamu aka merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

28.Ketahuilah bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan, sesudah kesusahan pasti ada kesenangan. Tidak ada suatu keadaan pun yang terus bertahan apa adanya, karena hari demi hari pasti berganti dan terus berputar.

29.Optimislah dan jangan pesimis serta putus asa. Hendaklah kamu berbaik sangka kepada Rabb-mu, tunggulah datangnya segala kebaikan dan keindahan dari-Nya.

30.Terimalah dengan senang hati apa pun yang dipilihkan Allah bagi dirimu, karena kamu tidak tahu apa yang terbaik bagimu. Adakalnya kesulitan justru merupakan kebaikan bagimu daripada kelonggaran.

Selanjutnya 31-40, anda bisa klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!