Jumat, 21 Juni 2013


http://www.hidayatullah.com/berita/gal234289938.jpg
Ismail Covadia


Duta Besar Afrika Selatan untuk ‘israel’, Ismail Coovadia menolak ‘hadiah’ dari Kementerian Luar Negeri ‘israel’. ‘Hadiah’ tersebut berupa sertifikat yang menyebutkan bahwa 18 pohon akan ditanam untuk menghormati duta besar Afrika Selatan yang juga disponsori oleh Dana Nasional Yahudi (JNF).
 
Seperti dikutip dari situs Middle East Monitor, langkah Coovadia ini semakin mempertegang hubungan antara Afrika Selatan dengan ‘israel’. “Saya telah mendukung perjuangan melawan aparteid di Afrika Selatan dan sekarang saya tidak akan menjadi pendukung atas apa yang saya saksikan di ‘israel’ yang merupakan sebuah replika dari aparteid,” ujar Coovadia dalam suratnya kepada ‘israel’.

Sebuah film dokumenter, Under the Forest, yang dirilis pembuat film pemenang Emmy Award, Mark Kaplan dan sarjana Yahudi di Cape Town, Heidi Grunebaum menggambarkan tentang peran JNF dalam pembangunan Hutan Afrika Selatan di desa Lubya Palestina yang dihancurkan pasukan zionis pada 1948. JNF, pemerintah ‘israel’ dan pendukungnya bersuka cita dengan pembangunan hutan ini namun para aktivis HAM mengecamnya mengingat penindasan juga pembersihan etnis yang dilakukan ‘israel’ terhadap rakyat Palestina.* 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!